Thursday, November 6, 2008

Presiden Obama Tidak Akan Membawa Perubahan Apapun di Dunia Muslim

Presiden Obama Tidak Akan Membawa Perubahan Apapun di Dunia Muslim
Thursday, 06 November 2008 10:10

Syabab.Com - Dunia barat tengah bersuka cita atas terpilihnya Barack Obama sebagai Presiden AS yang ke 44. Kebencian terhadap Bush dan ketidakpopuleran kebijakan AS lebih dari 8 tahun terakhir telah merusak "kebebasan dan demokrasi". Banyak yang berharap Obama akan menjadi penyelamat yang akan mengubah wajah Amerka sebagai penjual perang di dunia. Tapi, semua itu tak akan membawa perubahan yang nyata bagi dunia Muslim, kecuali hanya dengan keberadaan Khilafah.

Tokoh-tokoh dunia mulai mengucapkan selamat, termasuk saingannya Mc Cain dan Presiden Bush. Harapan-harapan pun bermunculan, baik dari tokoh-tokoh dunia termasuk tokoh nasional, seperti yang diungkapkan Hidayat Nurwahid. "Saya berharap Obama juga melahirkan tata dunia baru yang lebih berkeadilan, termasuk dalam konteks Timur Tengah," tegasnya.

Amerika Bukan Satu Orang

Sementara itu, Taji Mustafa, perwakilan media Hizbut Tahrir Inggris mengatakan, "Amerika bukan satu orang manusia. Amerika adalah institusi, yang telah mengkompromikan prinsip-prinsip yang mereka anggap untuk didukung. Amerika memiliki sistem kapitalis yang telah tersingkap kelemahannya."

Menurutnya, satu orang tidak pernah bisa mengubah permasalahan-permasalahan yang sistemik dalam sebuah negara, bagaimana pun kepandaiannya dia berjanji untuk berbuat seperti itu.

"Amerika adalah sebuah negara kapitalis dengan kebijakan luar negeri kapitalisnya untuk menjajah negara-negara lain. Oleh karena itu dia akan berupaya menjaga dominasinya terhadap dunia Muslim dan melanjutkan agenda eksploitasi kapitalisnya. Presiden datang dan pergi, kebijakan mungkin diubah, tetapi tidak ada perubahan yang nyata." paparnya.

Di Mana Perubahan Itu?

Taji Mustafa, menegaskan bahwa kita harus melihat di luar kepribadian dan mengevaluasi kebijakan-kebijakan yang dinyatakannya. Barack Obama telah menyatakan keinganannya untuk menyerang Pakistan, mengintensifkan perang di Afghanistan dan menjaga promosi bencana kapitalisme. Dia juga telah berjanji untuk terus-menerus mendukung kebrutalan pendudukan Israel terhadap Palestina.

"Di mana perubahan 'nyata' dari kebijakan George W. Bush?" tanya Taji Mustafa.

"Perubahan nyata di dunia Muslim tidak datang dari keyakinannya seseorang. Ia tidak akan pernah datang dari sistem kapitalis yang gagal yang menyainginya. Perubahan itu hanya akan datang ketika dunia Muslim mentransfer keyakinan dalam Islam dan keyakinan dalam ide politik Islam serta mengembalikan Khilafah Islamiyyah: yang akuntabel, hanya sistem, tidak terbuka untuk manipulasi, yang yang menempatkan masyarakat miskin dan membutuhkan dalam pusat program ekonominya, dan yang akan mempertahankan negeri-negerinya dari pendudukan dan eksploitasi." tegasnya lagi. [m/f/htb/ant/syabab.com]

0 Komentar:

Post a Comment

<< Home