Friday, December 14, 2007

Musharraf Minta Inggris Melarang Sebuah Partai Politik Internasional

Musharraf Minta Inggris Melarang Sebuah Partai Politik Internasional PDF Print Email
Thursday, 13 December 2007
 Syabab.Com - Dilaporkan oleh The Times pada tanggal 8 Desember 2007, rejim Musharraf di Pakistan meminta kepada Inggris untuk menghentikan aktivitas sebuah partai politik internasional, Hizbut Tahrir yang berjuang untuk mengubah sistem politik lebih dari lima tahun terakhir tanpa menggunakan kekerasan.
Beberapa laporan dikonfirmasikan juga pada tahun terakhir diusulkannya bahwa pemerintah Inggris berjanji untuk melarang organisasi ini atas permintaan rejim Musharraf.

Dr. Imran Waheed, perwakilan media Hizbut Tahrir Britain (HTB) berkata, "Seruan untuk melarang Hizbut Tahrir di Inggris tidak hanya datang dari rejim Pakistan tetapi juga dari Presiden Karimov di Uzbekistan. Pada kedua kasus rejim ini, yang sedikit membolehkan atau tidak menolak di negeri mereka sendiri, telah dipermalukan dengan protes-protes dan kampanye Hizbut Tahrir di Inggris yang telah menentang kebijakan penindasan mereka."

"Hal itu tak heran bahwa Inggris membuat perjanjian ini dengan Musharraf atau Musharraf merasa senang untuk kembali meminta permintaannya ini. Pemerintah Inggris secara dekat telah dirangkul oleh rerjim Musharraf, meskipun bergema berbagai protes, dan pemerintah Inggris senang untuk mendukung program pura-pura pemilu yang didesain untuk membuka jalan bagi Benazir Bhuta, yang telah memimpin disangkal keruksaan politik terbesan dalam sejarah Pakistan, untuk masuk kembali dalam proses politik." jelas Wahid.

Salah satu kampanye HTB, serukan Khilafah untuk Pakistan"Ironis bahwa David Miliband telah menyerukan untuk sebuah pemulihan demokrasi di Pakistan, gaung retorika yang menjemukan dari Benazir dan Musharraf, sementara pada saat yang sama menerima representasi dari pemerintah Pakistan untuk mengabulkan sebuah perjanjian bahwa mendauhuluinya dengan membuat larangan pada sebuah partai politik yang tidak melakukan kekerasan. Ketika datang pada "war on teror" dan penindasan suara politik Islam, keduanya demokrat dan diktator sama-sama bersatu dalam menindas dan kebijaksanaan tidak adil baik di Inggris maupun di dunia Muslim.", jelasnya lagi.

Hizbut Tahrir merupakan satu-satunya partai politik besar di dunia yang jaringannya terdapat hampir di setiap negeri. Gerakan ini menginginkan Khilafah tegak di dunia Muslim yang akan menerapkan aturan Tuhan.

Di Inggris, Hizb sangat getol mendakwahkan Islam dan mengungkap ketidakadilan pemerintah barat atas kaum Muslim. Dalam geraknya Hizb tidak pernah menggunakan kekerasan, namum pihak Barat menganggapnya sebagai ancaman karena dapat menggulingkan kediktatoran mereka selama ini.

Muslimah HT Inggris Protes MusharrafBeberapa waktu lalu pada bulan November, Hizbut Tahrir Inggris (HTB) melakukan kampanye, "Hentikan Musharraf Menghancurkan Pakistan". Aksi kampanye yang dilakukan di berbagai kota di Inggris ini mendapat perhatian publik Inggris.

"Kami akan menyerukan sebuah kepemimpinan baru dan sistem baru untuk Pakistan dengan menegakkan kembali Khilafah. Hanya dengan Khilafah yang dapat mengambil kekuatan jauh dari para tuan tanah dan industrialis kaya, menerapkan aturan secara ril, menciptakan kemakmuran ekonomi untuk banyak dan tidak sedikit, dan keputasan politk yang pasti untuk masa depan Pakistan yang dibuat di Islamabad, bukan di London atau Washington." ujar Sohail Dar, panitia aksi HT di Manchester pada pertengahan bulan November lalu.

Aksi Hizb juga dilakukan di Birmingham, London, Slough, Luton dan Bradford Inggris. [z/f/syabab.com]

0 Komentar:

Post a Comment

<< Home